Pramuka Saka Bhayangka Kwarcab Sukoharjo Mengadakan Kegiatan Musyawarah Satuan Karya (MUSAKA)

[Sukoharjo, 13 Maret 2022]
Pramuka Saka Bhayangka Kwarcab Sukoharjo mengadakan kegiatan Musyawarah Satuan Karya (MUSAKA) Bertempat di Ruang Panjura Polres Sukoharjo.

Sedikitnya 42 Anggota Saka Bhayangkara mengikuti Jalannya kegiatan Musaka dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Bripka Dwi Suryanto, S.H. Selaku Pamong Saka memberikan Amanat pada Pembukaan MUSAKA. “Musyawarah adalah Kegiatan berkumpul untuk merumuskan dan melakukan pemecahan masalah, maka manfaatkan kegiatan Musyawarah agar adik-adik bisa belajar berbicara, berani mengungkapkan pendapat dan berani menyampaikan kritik serta saran”
Di saat perkembangan era saat ini jadilah pramuka yang kreatif dan inovatif dengan selalu dengan motto Satyaku Kudharmakan Dharmaku Kubaktikan” bermakna setiap janji dan komitmen diri yang telah diucapkan dan/atau dihayati menjadi ketetapan yang harus ditepati dan dilaksanakan dalam sikap dan perilaku sehari-hari”

Kegiatan Musaka merupakan Agenda 2 tahun sekali, kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan demi terbentuknya rencana kerja dan pergantian kepengurusan Dewan Saka Bhayangkara Kwarcab Sukoharjo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *